Hai! Namaku Hanafi, seorang karyawan muda di perusahaan swasta Jakarta. Dari dulu aku paling tidak suka sama yang namanya berurusan dengan bank. Mulai dari proses pembuatan rekening yang menjelimet, belum lagi harus rela duduk menunggu antrian customer service yang bahkan bisa berjam jam. Begitu rekening sudah berhasil dibuat, harus keluar effort lagi buat nyari-nyari ATM bank tersebut kalau mau bertransaksi, karena kalau menggunakan ATM bank lain pasti dikenakan fee ATM bersama. Tidak terhitung sama antrian nasabah di ATM, mesin ATM yang suka eror, dan ketidak nyamanan lainnya.
Memang beberapa bank umumnya sudah menyediakana fasilitas internet banking untuk memudahkan penggunanya, tapi setiap transaksi harus menggunakan One Time Password ke SMS yang memotong saldo pulsa atau mengharuskan penggunaan alat generator PIN yang harus selalu dibawa bersama. Duh.
Tapi itu dulu ketidaksukaanku, sebelum aku kenal sama yang namanya Jenius. Berbekal informasi dari seorang rekan yang katanya Jenius itu berebda, kucoba untuk buka rekening Jenius. Cukup download aplikasi Jenius dari App Store, menyelesaikan beberapa form data pribadi dan upload KTP. Begitu selesai, tinggal menunggu verifikasi dari agen Jenius, yang ternyata agennya yang akan mendatangi kita langsung, gak perlu repot pergi ke kantor cabang (Wow!). Singkat cerita, agen Jenius pun datang dan memverifikasi data mulai dari KTP hingga tanda tangan. Gak sampai 10 menit pun seluruh verifikasi selesai dan rekening Jenius sudah bisa digunakan. Pengalaman membuat rekening yang cukup menyenangkan dan disinilah #hari2jenius ku dimulai.
Setelah beberapa hari menggunakan Jenius, ku mulai sadar ternyata banyak serangkaian cashback yang diberikan Jenius untuk penggunanya. Mulai dari Monyay, cashback untuk transfer dari Bank lain setiap hari senin, makan di beberapa restaurant pilihan, hingga Everyay cashback untuk akumulasi penggunaan transportasi online. Sebagai karyawan yang setiap #hari2jenius nya lembur hingga larut malam dan selalu mengandalkan taksi online buat pulang kantor, disitu jiwa misqueen pecinta cashback saya sangat terbantu. Dengan minimal akumulasi biaya perjalanan transportasi online 500,000 dapat cashback 50,000. Isn’t that lovely?
Ngomong-ngomong tentang transportasi online, ada salah satu fitur favorit ku dari Jenius. E-Wallet center, one stop center dari Jenius buat top-up saldo dompet elektronik termasuk GO-PAY dan OVO. Penggunaannya juga sangat mudah, cukup pilih dompet elektronik yang mau kita top-up, daftarkan nomor akun dompet elektroniknya, lalu nomornya akan tersimpan di Jenius. Jadi ketika aku mau top-up saldo gaperlu masuk masukin nomor akunnya lagi, cukup klik dompet elektroniknya, masukkan nominal yang diinginkan, klik top-up, voila saldo langsung terisi.
Kamu tau kenapa ini jadi fitur paling favoritku di Jenius? Karena di saat era cashback OVO dan GO-PAY dimana mana, kemudahan untuk top-up saldo kedua akun tersebut adalah kunci. Gak enak dong ketika sudah belanja banyak berharap cashback, tapi gagal karena saldo gak mencukupi dan enggak ada abang ojek online di sekitar buat top-up saldo.
Menggunakan e-Wallet Center Jenius, top up saldo tidak sampai satu menit. Gak ada lagi deh ceritanya gak jadi beli barang karena saldo ga cukup atau di sinisin antrian belakang karena top-up saldo kelamaan.
Kemudahan inilah yang bikin aku cinta banget sama Jenius, aku jadi punya keleluasaan untuk memilih, terutama ketika mau mesen antara ojek online dari satu ke yang lainnya, bisa membandingkan tarif dengan mudah, kalau misalnya yang satu sedang mahal bisa dengan mudahnya beralih ke ojek lainnya karena masalah saldo cukup atau tidak bukan lagi jadi masalah, tinggal pilih aja mau pakai yang mana. Jenius bener bener jadi banking made easy buat ku.
Terimakasih Jenius!
Comments ( 0 )