Wadaw, selamat ulang tahun ya Jenius!
Semoga diulang tahun keempat ini Jenius makin banyak nasabahnya, menghadirkan solusi perbankan masyarakat, makin leading jadi leader di segmen Digital Banking.
Ini #ceritajenius saya.
Kalau Jenius sudah empat tahun, berarti saya jadi nasabah Jenius sama empat tahun juga. Yang sempat dilakukan bersama Jenius? A lot of stories to tell.
Saya pernah jadi marketing jadi-jadiannya Jenius. Jadi saya kasih tahu keluarga, teman-teman, buat ikutan buka rekening Jenius. Karena memang Jenius menjawab semua kebutuhan perbankan dalam genggaman.
Saya ingat, dulu verifikasinya belum videocall. Masih harus ke cabangnya BTPN langsung. Saya, rame-rame dong verifikasinya sama dua teman. Lalu Jenius berkembang, verifikasinya lewat videocall. Di periode ini, saya makin getol marketing-in Jenius. Yang mana, yang saya lakukan itu diapresiasi Jenius dengan merchandise dan saldo tabungan! Hahaha. Alhamdulillah. Terima gaji. Terima gaji. 😀
Karena apresiasinya oke. Di forum-forum, saya review Jenius dan tak lupa tinggalkan $cashtag saya, siapa tahu ada yang daftar pakai $cashtag itu. Dulu, rajin sekali.
Empat tahun pakai Jenius, semua hal baik datang. Fitur, ya hampir semua Co.Creators tahu-lah. Saya cuma mau tekankan kalau Jenius punya customer care dan komunitas yang dikelola dengan baik. Ada komunitas onlinenya di Co.Create, sering mengadakan kegiatan yang mengedukasi nasabahnya (terutama para milenial), kuis, giveaway, promo. Digabung dengan layanan digital banking yang mumpuni, kalau Jenius leading gak perlu ditanya kenapa.
Tak banyak bank yang melibatkan nasabahnya dalam pengembangan fitur dan layanannya. Tapi Jenius pengecualian. Nasabahnya benar-benar dilibatkan. Ya, bisa sumbang ide, mengadakan kegiatan bersama nasabah, entah itu online atau offline, edukasi finansial dan pengembangan diri, kuis dan lomba juga servis buat nasabah. Jadi makin lengket pakai Jenius-nya.
Kalau boleh ngutip-edit iklan: ‘JENIUS PANCEN OYE!’