Biasanya untuk sebuah aplikasi perbankan digital masih dipandang sebelah mata bagi sebagian orang, termasuk saya! Meski demikian aplikasi perbankan tetap selalu menempel di dalam aplikasi saya. Ada sekitar 8 aplikasi perbankan digital yang saya gunakan, namun tidak semuanya sering aktif saya gunakan, tapi saldonya sih ada hihih…
Bagaimana dengan Jenius? Aplikasi ini ternyata salah satu aplikasi yang masih saya nomor duakan setahun yang lalu. Hingga akhirnya aplikasi ini mampu memberikan manfaat lebih bagi saya sampai saat ini.
Apa yang menyadarkan saya sehingga saya menggunakannya setiap hari? Hal ini terjadi ketika saya sedikit mengalami kendala keuangan waktu melancong ke Russia untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2018. Ya waktu itu! perjalanan yang menyenangkan dan menantang banget. Gimana tidak? Uang yang sudah saya tukarkan di Indonesia ke Rubel Rusia hilang dari kantong saya. Hingga akhirnya saya tidak mempunyai pegangan duit sedikitpun mau kembali ke hotel dari Stadion, Moscow.
Hingga akhirnya saya mampir ke salah satu ATM di stadion tersebut yaitu Bank Of Moscow untuk mencoba Tarik tunai dari ATM. Pertama kali saya mengeluarkan kartu ATM Bank B** pastinya semua orang akan demikian. Ternyata bank tersebut tidak bisa menarik tunai karena ditolak oleh pihak bank, sampai saya berfikir what? Bank sebesar ini ATM nya tidak bisa digunakan tarik tunai untuk VISA dan Master Card?
Hingga akhirnya tanpa sengaja saya melihat kartu ATM Jenius saya di dalam dompet. Beruntung saya selalu menyediakan kartu ini dengan limit yang selalu terisi. Meski di awal saya sedikit curiga dan khawatir tidak bisa, akhirnya saya coba untuk memasukan kartu untuk mencobanya.
Eh pas dicoba masukin kartu, bisa. Masukin pin (Bahasa rusia), bisa, lalu saya coba milih tarik tunai, dan masukan nominal yang ingin ditarik. Sim salabim….mesin ATM membaca, and finally uangnya keluar sesuai dari rate mata uang yang berlaku pada saat itu.
Begit mudah bukan? Untung ada penerjemah yang bisa membantu hahaha…
Ternyata fitur tarik tunainya tidak ribet, meski dikenakan biaya administrasi namun user experience-nya cukup asik. Usai mengambil dana, saya langsung mendapatkan notifikasi dari aplikasi Jenius.
Bahkan sebelumnya saya minta istri saya mengirimkan sejumlah dana untuk bisa menambahin uang saku selama di Rusia melalui jenius. Luar biasa, meski saya berada di Russia, transferan dari bank istri saya bisa saya terima secara real time tanpa harus menunggu hitungan menit. Karena saat itu saya masih standby di depan ATM Bank of Moscow.
That’s it, hingga akhirnya selama perjalanan di Rusia saya akhirnya menggunakan layanan Jenius. Mulai dari tarik tunai dan payment Visa. Awalnya hanya sebuah kartu darurat, akhirnya saya menggunakannya menjadi kartu utama selama perjalanan.
#hari2jenius pun akhirnya dapat saya rasakan sesaatnya saya kembali dari Rusia. Pengalaman ini yang membuat saya akhirnya membuat saya menjadi jatuh cinta dan menggali lebih dalam beberapa fitur yang disediakan oleh Jenius. Asik dan tidak ribet..
“Hingga setahun terakhir saya sudah memiliki 259 history transaksi layanan di Jenius”
Layanan apa sih yang sering saya gunakan? Hampir banyak fitur layanan sudah saya coba salah satunya adalah layanan e-Card, layanan ini menyadarkan saya untuk segera menutup kartu kredit saya di beberapa bank. Melalui e-Card saya sudah melakukan lebih dari 45 transaksi, dan paling sering menggunakan layanan payment google wallet, steam games, dan iTunes. Jadi untuk apa menggunakan kartu kredit lagi kalau semuanya cukup dibayar melalui Jenius.
Bagaimana dengan m-Card? Nah ini layanan fitur utama saya. BTW, ternyata m-Card juga bisa melakukan transaksi Google Play, tanpa harus mengalihkan ke e-Card. Hampir semua fitur saya sering gunakan dan paling sering adalah untuk:
Transfer antar bank, layanan yang gak bikin ribet, dengan durasi 1 menit saya bisa mengirimakan ke 4 akun bank. Artinya menu yang simpel membuat kita bisa melakukan transaksi dengan cepat.
Tarik tunai, semua jaringan ATM menerima penarikan tunai. Biayanya juga standard, dan yang pasti cepat.
Pembayaran tagihan telepon & pembelian pulsa, Layanan yang cepat dan konektivitas membuat setiap tagihan telepon saya selalu cepat/ real time. Begitu juga dengan pembelian pulsa. Dengan adanya menu favorit, saya tidak perlu lagi memasukan nomor yang akan dibayar dan di top up.
Hal yang semakin membuat saya tertarik adalah adanya penambahan fitur e-Wallet Center, di mana di layanan ini saya telah mengaktifkan layanan OVO dan GOPAY. Memang fitur ini tidak banyak, namun Jenius benar-benar jenius dalam memahami kebutuhan penggunanya saat ini. OVO dan GOPAY saya rasa cukup bagi saya sebagai salah satu layanan yang sedang hits digunakan para user.
Tidak perlu ribet, cukup masukin nomor telepon TOP UP OVO dan GOPAY saya terisi dengan cepat tanpa ada masalah..maknyus bisa go food lagi. Penempatan e-Walletnya cukup user friendly karena langsung di depan. Tanpa harus memasukin nomor telepon lagi setelah pendaftaran pertama, membuat setiap pengisian kedua layanan tersebut sangat cepat.
Mungkin saya bukan pengguna aktif dari user teraktif Jenius saat ini, namun dengan adanya layanan fitur utama yang sering saya gunakan selama ini, membuat Jenius memberikan manfaat yang besar bagi para penggunanya. Mereka tahu yang kumau yang bisa menjadi layanan e-banking setiap saat di saat saya membutuhkan berbagai macam layanan setiap bulannya. Semoga #hari2jenius akan semakin jenius memberikan layanan terbaik.
Comments ( 0 )